Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadahan di Karimun, Nurdin Ajak Pererat Konektiviti Hati
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-06-2016 | 21:22 WIB
nurdin-safari-ramadan-ke-karimun.jpg Honda-Batam

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun memberikan bantuan secara simbolis untuk anak yatim dan bantuan operasional Masjid Baiturrahman (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, beserta rombongan lakukan kunjungan ke Karimun, Senin (27/6/2016). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melaksanakan rapat koordinasi bersama Bupati Karimun, selanjutnya dilanjutkan dengan safari ramadan yang rutin dilaksanakan Gubernur ke Masjid-masjid yang ada di Kepri.

Kali ini, di Karimun, Nurdin kunjungi Masjid Baiturrahman di Jl. Teluk Air, Tanjung Balai. Safari Ramadan tersebut disejalankan pula dengan peringatan malam Nuzulul Quran tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Rangkaian dimulai dari buka bersama yang terlebih dahulu Gubernur ditemani Bupati, beserta tokoh masyarakat, berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis untuk anak yatim dan bantuan operasional masjid. Kemudian salat tarawih berjamaah.

Peringatan Nuzulul Quran 1437 H tahun ini berjalan sederhana namun khidmat, berkat kerja sama Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Karimun, berhasil mengundang penceramah kondang dari Ibukota, K.H Syarif Rahmat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran merupakan pengingat bagi seluruh umat muslim bahwa Al-Quran sebagai pedoman dalam hidup yang patut diteladani dan terus dimaknai, karena bermanfaat bagi kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, secara harfiah ”Nuzulul Quran" artinya adalah turunnya Al-Quran. Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran. Turunnya Al-Quran dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW diperingati setiap tanggal 17 Ramadan. Begitu mulianya Al-Quran sehingga banyak masyarakat yang memperingatinya.

"Selain juga memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekaligus mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari," kata Nurdin.

Nurdin juga berpesan, untuk mempererat konetivitas hati masyarakat Kepri, maka salah satu cara yang terbaik adalah perbanyak membaca dan memaknai Al-Quran.

Editor: Udin