Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

100 Anak Yatim di Karimun Terima Santunan dari Pemprov Kepri
Oleh : Nursali
Selasa | 28-06-2016 | 15:24 WIB
santunan-nurdin-karimun.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim di Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Tanjung Balai.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang rutin dillakukan pada tiap tahunnya.

"Ini perhatian pemerintah provinsi terhadap masyarakat. Kali ini kita bantu untuk masyarakat Karimun, kedepannya di kabupaten lainnya," kata Nurdin di Masjid Baiturrahman Karimun, usai kegiatan Safari Ramadan, Senin (27/6/2016) malam.

Nurdin juga mengatakan, hendaknya tiap-tiap masyarakat Kepri ini mampu melakukan yang sama atas nikmat yang telah diberikan. Ia juga mengatakan dengan memberi sebagian rezeki yang dimiliki bukan membuat sesorang menjadi kekurangan atasnya, namun malah menambah.

"Sesungguhnya bukan bertambah miskin seseorang, malah bertambah banyak rezekinya, bertambah lebih banyak dari apa yang disedekahkan kepada orang yang lebih membutuhkan," katanya lagi.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memberi santunan yang sama kepada anak-anak yatim yang berada di kabupaten/kota di Provinsi Kepri dengan melihat kemampuan keuangan pemerintah.

"Rencana sudah pasti ada untuk memberikan bantuan di kabupaten lainnya. Tapi kita lihat dulu la keuangan daerah," pungkasnya.

Editor: Dodo