Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nuzul Quran, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Jadikan Al-Quran Sebagai Petunjuk
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 23-06-2016 | 10:14 WIB
apri.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan tausiah pada peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Baitul Mamur, Kecamatan Bintan Utara (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam moment yang spesial dan hanya ada sekali dalam setahun ini, maka Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar peringatan Nuzul Quran di Masjid Baitul Mamur, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (21/6/2016).

Sempena dengan pelaksanaan fardu Isya dan Salat Tarawih bersama, masyarakat tampak antusias dalam acara peringatan Nuzul Quran yang jatuh pada malam ke 17 Ramadan tahun ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengajak masyarakat untuk bersyukur dalam suasana bahagia pada malam ini sempena menjadikan Al-Quran sebagai pedoman serta petunjuk bagi Masyarakat Bintan.

“Mari kita panjatkan rasa syukur yang se dalam-dalamnya, tentunya dalam suasana kenikmatan yang sudah diberikan kepada kita semua,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya Apri Sujadi mengatakan bahwa dalam memperingati ini, bagaimana Masyarakat dapat mempedomani Al-Quran sebagai satu-satunya pedoman dan petunjuk.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dalam peringatan Nuzul Quran ini mari sama-sama kita jadikan Al-Quran sebagai pedoman kita semua,” ujar Apri Sujadi.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Apri Sujadi mengajak seluruh Masyarakat untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dalam suasana Ramadan kali ini, serta bersyukur dapat bertatap muka dengan Masyarakat Bintan khususnya di Bintan Utara ini. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bintan sekali lagi mohon doanya dalam melaksanakan amanah ini.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa. Selain rasa syukur dapat bertemu masyarakat di Bintan Utara saat ini. Kami juga mohon doanya selalu agar selalu mendapatkan Ridho Allah SWT,” ujar Apri Sujadi.

Sementara dalam ceramahnya KH.Amin Budi Harjono (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Semarang ) memberikan ceramah dan mengajak Masyarakat untuk bershalawat badar untuk Nabi Muhammad SAW agar mendapatkan syafaatnya di hari akhir nantinya.

“Semoga seluruh jamaah saat ini mendapatkan keberkahan dan Berakhlaqul Karim,” ujarnya.

Editor: Udin