Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayan Kesehatan RSUD Tanjunguban Diharapkan Lebih Meningkat
Oleh : Harjo
Rabu | 22-06-2016 | 19:48 WIB
RSUD-Kepri.jpg Honda-Batam

RSUD Tanjunguban dilihat dari udara (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Keberadaan RSUD  Kepri di Tanjunguban, sangat diharapkan masyarakat agar semakin meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu berobat jauh-jauh.

Josafat, salah seorang warga Serikuala Lobam kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (22/6/2016) mengatakan dirinya sempat merasa kecewa dengan pelayanan pihak Rumah Sakit, di mana saat dirinya yang hendak mendaftar di bagian poli mata di Rumah Sakit tersebut, perawat yang justru menyampaikan kuota pendaftaran untuk pendaftaran sudah habis.

"Kemarin saya mau kroscek mata, namun saat mendaftarkan diri, justru perawat atau pegawainya menyebutkan kalau sudah tidak bisa lagi mendaftar. Alasannya kuota pelayanan kesehatan bagian mata sudah habis," ungkap Josafat.

Josafat sangat berharap agar pihak RS ke depan bisa lebih memaksimalkan pelayanan, sehingga tidak ada lagi warga yang hendak berobat terhambat karena keterbatasan waktu atau masalah kuotanya yang ditentukan.

Isra Gigantara, kepala TU RSUD Tanjunguban, kepada BATAMTODAY.COM tidak menampik kalau pelayanan khusus untuk bagian mata, pasien terbilang banyak pasca adanya dokter mata yang berpraktek di RS ini. Karena dokternya, selain praktek di RSUD Tanjunguban juga bertugas di RSUD lain. Secara otomatis masalah waktu terbagi dan pelayanan belum bisa maksimal.

"Pihak RS baru mengusulkan kepada dokternya untuk menambah jam atau jumlah layanan pasien. Semoga apa yang kita ajukan disetujui. Sehingga pelayanan bisa lebih maksimal bukan hanya pada pelayanan kesehatan khusus mata,  tetapi semua sisi pelayanan secara umum. Saat ini pihak manajemen RSUD Tanjunguban, terus berbenah agar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Editor: Udin ‎