Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Lebaran, Warga Batam Serbu Pantai Nongsa
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 03-09-2011 | 13:13 WIB
nongsa1.JPG Honda-Batam

Suasana libur lebaran di Pantai Nongsa (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Masa Libur lebaran yang hampir berakhir benar-benar dinikmati warga Batam untuk mengisi waktu libur mereka. Salah satu tempat wisata yang banyak didatangi pengunjung adalah wisata pantai, salah satunya Pantai Nongsa.

Pantauan batamtoday, warga Batam mulai memadati salah satu wisata tertua di Kota Kalajengking ini sejak pukul 09.00 WIB. Pantai yang memiliki pesona menarik dengan pasir putih sepanjang bibir pantai ini malah sudah ramai dikunjungi sejak hari pertama lebaran.

Menurut Abbas, salah satu pemilik penyewaan pondok untuk disewakan pengunjung sudah ramai mendatangi pantai sejak siang lebaran pertama dan terus didatangi hingga hari ini.

"Sejak lebaran pertama sudah ramai yang sengaja mengisi libur lebaran ke pantai ini," ujar Abbas, Sabtu, 3 September 2011.

Abbas menambahkan, jumlah pengunjung akan terus bertambah dan ramai pada akhir pekan seperti hari ini dan esok hari dan sudah dapat diprediksi seperti tahun sebelumnya,

Selain menikmati liburan di pantai dengan berenang di pantai ataupun sekedar bersilaturahmi antar keluarga, pengunjung juga banyak menyewa perahu untuk menyebrang ke Pulau Puteri yang dapat ditempuh sepuluh menit dari Pantai Nongsa.

Sementara itu, Aris, salah satu pengunjung mengatakan dirinya sengaja mengunjungi pantai tersebut bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan yang segera berakhir.

"Mumpung masih libur, jadi kita sekeluarga liburan ke sini," ujar warga Baloi Persero ini.

Masa liburan ini juga memiliki berkah sendiri bagi penyewa ban di lokasi pantai, ramainya pengunjung membuat mereka meraih keuntungan dua kali lipat dari hari biasa.

"Alhamdulillah libur lebaran ini membawa berkah bagi kami, ramai pengunjung menambah penghasilan kami. Semoga saja pantai ini terus dikunjungi warga Batam," harap Nurdin, yang memanfaatkan momen Lebaran untuk menyewakan ban bagi pengunjung Pantai Nongsa.