Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hore...Perangkat Desa Se-Kelurahan Lubuk Puding Terima Insentif
Oleh : Nursali
Jum'at | 17-06-2016 | 10:48 WIB
aunur-rafiq.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikan insentif kepada perangkat Desa se-Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Buru - Seluruh perangkat Desa yang terdiri dari RT/RW se Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru telah menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Karimun sebesar Rp750 ribu pertriwulannya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan insentif tersebut telah mengalami kenaikan jika dibandingkan pada tahun lalu yang hanya sebesar Rp475 ribu pertriwulannya.

"Pertriwulannya itu Rp750, kita berikan dua triwulan, artinya 6 bulan kita serahkan pada malam ini," kata Rafiq menanggapi BATAMTODAY.COM saat safari Ramadan yang digelar di Masjid Al-Hidayah Desa Kayu Are Hitam, Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru. Kamis (15/6/2016) malam.

Ia mengatakan, insentif ini diharapkan dapat membantu para Aparatur Sipil Negara menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.

"Mudah-mudahan insentif ini dapat membantu persiapan mereka menjelang lebaran ini. Yang kemaren kan 475, sekarang kita jadikan 750 ribu  pertriwulannya," kata Rafiq lagi.

Ia menambahkan, kali ini pemerintah daerah hanya dapat memberikan insentif yang semestinya. Pihaknya pun tidak dapat memberikan kembali Tunjangan Hari Raya (THR) kepada perangkat desa tersebut.

Editor: Udin