Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Tak Janji Honorer Gajian Sebelum Lebaran
Oleh : Habibi
Rabu | 15-06-2016 | 13:34 WIB
honorer.jpg Honda-Batam

Ilustrasi honorer.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang tampaknya belum bisa bisa memberikan angin segar untuk honorer. Kepastian gajian sebelum lebaran, masih dimungkinkan, karena pemerintah juga menunggu asupan dana dari Pemerintah Pusat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Penganggaran DPPKAD Tanjungpinang, Supari saat dihubungi, Rabu (15/6/2016). Dia mengatakan, DPPKAD juga masih menunggu kepastian Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat.

"Biasanya DAU itu akan disalurkan tanggal 30 atau akhir bulan, dan memang gaji-gaji PNS dan honorer masih ditopang oleh DAU. Makanya kita masih menunggu DAU, baru kita bisa memastikan gajian atau ditunda," ujar Supari.

Supari mengaku masih mengupayakan honorer akan gajian, pasalnya memang dari DAU itu akan di prioritaskan untuk PNS dulu. Tapi kata dia, tergantung keaktifan dari kepala SKPD juga dalam mengajukan penggajian tersebut.

"Nanti masing-masing SKPD akan mengajukan penggajian, ya tergantung, kalau memang cepat dari SKPD-nya mengajukan kemungkinan honorer di dinas itu gajian, jika lama, ya lamalah," ujarnya.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, honorer yang berharap untuk gajian sebelum lebaran. Mengingat, waktu yang harusnya dibuat untuk penggajian, merupakan hari libur. Mereka masih meratapi nasib mereka saat lebaran nanti.

"Kita sangat berharap pak Lis (Darmansyah) mengambil kebijakan lah, karena kami sangat membutuhkan gaji ini, buat lebaran," ujar salah satu honorer uang enggan disebutkan namanya kepada BATAMTODAY.COM.

Baca juga: Nasib Honorer Pemko Tanjungpinang, Libur Panjang Malah Meriang

Editor: Dodo