Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasal Gelar Safari Ramadhan di Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Rabu | 15-06-2016 | 08:36 WIB
kasaldibintan15.jpg Honda-Batam

Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi disambut gadis kecil yang menyerahkan karangan bunga. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP, menggelar acara buka puasa bersama keluarga besar TNI Angkatan Laut wilayah Kepulauan Riau dan jajaran FKPD Kepri, di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (14/6/2016).

Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi, Asisten Pengamanan Kasal (Aspam Kasal) Laksda TNI Agus Heryana, Danlantamal IV Laksma TNI S Irawan, Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksma TNI Edy Suwito, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Edi Sucipto dan Koorspri Kasal Kolonel Laut (P) Ali Triswanto.

Rombongan Kasal mulai pukul 17.00 Wib, bergerak menuju ke Mako Lantamal IV untuk mengikuti rangkaian safari ramadhanya, yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan, tausiah ramadhan yang dibawakan oleh Ustadz Drs H. Raja Sofyan. Dilanjutkan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah di Mako Lantamal IV.

Kasal Ade Supandi dan Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi juga menyempatkan diri menyerahkan tali asih kepada 38 orang anak Pondok Pesantren Al Khoir. Selain itu, makan malam bersama dengan prajurit TNI AL yang ada di Tanjungpinang, yang terdiri dari Mako Lantamal IV, Wing Udara-2, Lanudal TPI, RS AL Midiyato Suratani, Fasharkan Mentigi, dan prajurit KRI yang sedang sandar di Tanjung Uban.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan buka puasa bersama adalah untuk mempererat tali silaturahmi TNI AL dengan pemerintah dan instansi di daerah, juga antar personel TNI AL.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah serta ampunan, sehingga merupakan suatu kesempatan bagi kita selaku umat Islam memanfaatkannya melalui ibadah dan berbagai amalan kebaikan lainya secara lebih intensif," katanya.

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Mako Lantamal IV, pukul 20.54 WIB Kasal beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Pulau Penyengat dan bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat dan pengurus Masjid Sultan Riau serta masyarakat Pulau Penyengat.

Buka puasa bersama keluarga besar Lantamal IV Tanjungpinang juga dihadiri jajaran FKPD Provinsi Kepulauan Riau antara lain Gubernur Kepri Dr H Nurdin Basirun, Kajati, Kapolda, Ketua DPRD, Danrem 033/WP, Walikota Tanjungpinang dan segenap undangan. 

Editor: Dardani