Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klaim Asuransi PNS Lingga Mulai Disalurkan Hari Ini
Oleh : Nur Jali
Selasa | 14-06-2016 | 16:58 WIB
asuransi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Klaim asuransi bagi 2.719 Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Lingga, sudah mulai disalurkan hari ini, Selasa (14/6/2016).

"Hari ini amprah klaim asuransi sudah mulai dibagikan kepada ASN Lingga yang ikut keperawatan asuransi," kata Kasiman, Ketua Tim 9.

Teknis pembagiannya, nanti masing-masing ASN akan menerima jumlah klaim yang berbeda sesuai lamanya kepesertaan dalam asuransi AJB Bumiputera. Jumlah klaim asuransi yang diterima setiap ASN sebelumnya telah melalui verifikasi tim 9 yang dibentuk Pemkab Lingga.

"Kami bekerja mulai bukan September 2015 untuk mensinkronkan data kepesertaan ASN yang dimiliki Pemkab Lingga dan pihak asuransi," Jelasnya.

Keterlambatan pencairan dari uang dijadwalkan sebelumnya tanggal 9 Juni 2016, hal ini disebabkan karna transfer dana dari bank yang ditunjuk pihak asuransi dan bank yang berada di Lingga.

"Nilai totalnya sekitar Rp17 miliar. Besarnya nilai transfer ini membutuhkan waktu beberapa hari," katanya.

Sementara adanya isu pemotongan uang yang akan diterima tersebut, Kasiman membantahnya. Menurutnya saat ini uang yang akan dibayarkan sudah berada di bank yang ada di Lingga. Setelah menerima amprah asuransi, selanjutnya pihak bank akan mentransfer uang ke rekening masing-masing ASN berdasarkan nilai yang diterima.

"Tidak ada pemotongan klaim asuransi yang diterima ASN, petang ini amprahnya akan dibagikan," kata Kasiman.

Editor: Dodo