Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muslimat NU Karimun Membumikan Alquran Lewat Tadarus
Oleh : Nursali
Selasa | 14-06-2016 | 12:25 WIB
tadarus-quran-karimun.jpg Honda-Batam

Aktivitas tadarus Alquran yang dihelat PC Muslimat NU Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Karimun saat ini kembali membumikan ayat-ayat Alquran lewat tadarus untuk menangkal faham-faham radikal

Ketua PC Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan tadarus Alquran merupakan cara yang paling ampuh dan efektif dalam menangkis faham tersebut, sebab dengan bertadarus, menurutnya, pemahaman mengenai suatu agama dapat teratasi.

"Melalui tadarus ini juga kita dapat memahami ajaran agama, sehingga secara otomatis faham-faham radikal dan yang serupa juga tertepiskan," kata Nyimas menanggapi BATAMTODAY.COM di Masjid Agung Karimun, Selasa (14/6/2016).

Ia juga mengatakan, tadarus ini merupakan program yang sengaja dibentuk oleh PC Muslimat NU Kabupaten Karimun, namun di tengah berjalannya program tersebut, antusias masyarakat di luar perkiraannya.

"Awalnya program ini upaya untuk proses perubahan yang lebih baik, namun antusias masyarakat menginginkan lebih dari sekedar proses, makanya selepas Ramadhan nanti tadarus ini akan terus dilakukan," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah merencanakan tadarus Alquran tersebut di majelis-majelis, masjid-masjid se-Kabupaten Karimun, yang akan dilakukan tiap dua minggu sekali dengan melibatkan ustadz dan ustadzah.

"Rencananya kita buat tiap dua minggu sekali, nanti sesekali seluruh majelis kita kumpulkan jadi satu untuk mengkhatamkan Alqurannya," pungkasnya.

Editor: Dodo