Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNS Tak Disiplin di Tanjungpinang Tunjangannya akan Dipotong
Oleh : Habibi
Senin | 13-06-2016 | 16:34 WIB
pns_ilustrasi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi PNS.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jika dulu hanya berupa teguran dan bahkan ada penangguhan kenaikan pangkat jika tidak disiplin dan banyak mangkir dari tugas, alias banyak alpa. Khusus untuk bulan Ramadan, selama sebulan ini saja, aturan tersebut tidak akan dilakukan. Namun, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengancam, jika memang kedapatan tidak disiplin, maka tunjangan akan dipotong.

"Selama bulan Ramadan saja, jika tidak disiplin, banyak absen dan suka telat, itu ada pemotongan uang kesejahteraan, atau tunjangan. Berapa persennya tergantung kesalahan," ujar Kepala BKD Tanjungpinang, Raja Khairani saat dihubungi, Senin (13/6/2016).

Akan tetapi, memang untuk seminggu pertama bulan Ramadan belum ada pengecekan oleh pihak BKD. Pasalnya, saat ini seluruh instansi di Pemko Tanjungpinang telah menggunakan sistem absen sidik jari.

"Jadi pemeriksaan kita lakukan biasanya setiap bulan sekali. Nah untuk sekarang, mungkin sebelum lebaran akan kita periksa kehadiran mereka, hasilnya nanti akan kita serahkan ke DPPKAD dan kantor masing-masing agar memberikan sanksi," ujar Raja Khairani.

Raja Khairani juga mengimbau kepada masing-masing Kepala SKPD, kepala bidang dan kepala seksi agar benar-benar memperhatikan para pegawainya.

"Karena kita harapkan semua disiplin dengan kesadaran mereka sendiri, bukan karena sangsi. Makanya saya mengharapkan, semua atasan di masing-masing instansi juga melakukan monitoring untuk kehadiran anak buahnya," ujar Khairani.

Editor: Dodo