Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengadu Diperkosa Malah Ditahan
Oleh : Redaksi
Senin | 13-06-2016 | 08:36 WIB
perkosaan13.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Doha - Seorang perempuan Belanda ditahan di Qatar, karena dicurigai melakukan perzinahan setelah dia mengatakan kepada polisi bahwa dia telah diperkosa.

 

Perempuan berusia 22 tahun, yang tengah berlibur, dibius di sebuah hotel di ibu kota Doha dan terbangun di apartemen yang tidak dikenalnya. Dia kemudian menyadari telah diperkosa, kata pengacaranya.

Dia ditangkap pada Maret lalu karena dicurigai melakukan hubungan seks di luar pernikahan. Dia akan tampil di pengadilan pada Senin nanti.

Terduga pelaku perkosaan juga ditahan, tetapi dia mengaku melakukan hubungan seks dengan korban.
Katie Koestner: Dunia tidak percaya saya diperkosa teman kencan sendiri

Juru bicara Kementerian luar negeri Belanda mengatakan perempuan, yang bernama Laura, telah ditangkap tetapi belum didakwa.

"Kami telah memberikan bantuan hukum kepadanya sejak hari pertama penahanan. Tapi kami belum bisa berkomentar karena perkaranya sedang berlangsung," demikian pernyataan Kedutaan besar Belanda untuk Qatar.

Perempuan itu tengah berdansa di sebuah hotel di Doha yang membolehkan mengkonsumsi minuman beralkohol.
"Tapi ketika dia kembali ke meja setelah menenggak minumannya dia merasa badannya tidak nyaman" dan menyadari bahwa dia telah dibius, kata pengacaranya Brian Lokollo kepada radio Belanda NOS-Radio1.

Expand