Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Singkep Puji Upaya Ibu-ibu BKMT dalam Salurkan Sembako
Oleh : Nurjali
Minggu | 12-06-2016 | 10:27 WIB
sembakoBKMT.jpg Honda-Batam

Pembagian sembako oleh ibu-ibu BKMT Lingga bekerjasama dengan IPHI. (Foto: BATAMTODAY.COM/Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Camat Singkep Kabupaten Lingga Kinsanjaya memuji upaya ibu-ibu atau bunda Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Semangat para bunda dalam mengumpulkan sumbangan dan berbagai kepada sesama umat Islam lainnya, patut ditiru dan menjadi tauladan semua pihak karena yang mereka lakukan penuh keikhlasan tanpa pamrih, serta semata-mata hanya menjalankan ibadah saja.

Menurut Kisanjaya, semangat ibu-ibu BKMT ini patut diapresiasi para perempuan lainnya di Kepri maupun di Lingga, karena setiap BKMT selaku membagikan paket sembako orang miskin dan anak yatim.

"Sumbangan ini dikumpulkan dengan cara para bunda kita ini berkunjung ke beberapa majelis taklim dan mengumpulkan sumbangan selama satu tahun. Itulah dibagikan kepada bunda semua disini," kata Camat Singkep Kisanjaya di Gedung Islamic Centre Dabosingkep Minggu (12/6/16).

Ketua BKMT Kabupaten Lingga Rugayah Harun mengatakan sumbangan paket sembako tersebut terdiri 130 paket untuk ibu-ibu berupa beras 10 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 Liter. Selain itu ada juga 120 paket untuk anak yatim, yang dibagikan kepada anak-anak yatim dengan mengunjungi sekolah-sekolah.

"Semoga apa yang kami berikan dapat menambah semangat untuk menjalankan Ibadah selama bulan Ramadan," kata Ruqayah.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 pagi ini, juga di isi dengan tausiyah oleh Ustad Ridwan, salah satu anggota IPHI.

Editor: Surya