Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana Asuransi PNS Lingga Baru Cair Pekan Depan, Ini Penyebabnya..
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 10-06-2016 | 16:58 WIB
asuransi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Proses pencairan dana asuransi bagi 2.179 PNS Lingga melalui Asuransi Jiwa Bumiputera baru bisa dilakukan pekan depan lantaran terkendala proses transfer antarbank.

Dalam proses yang dilakukan sebelumnya, semua data PNS peserta asuransi sudah tidak menjadi masalah lagi. Hanya saja keterlambatan pencairan dana yang semula pada 9 Juni, kini paling lambatnya Kamis (16/6/2016) mendatang, dikarenakan ada beberapa masalah dalam transfer nominal dengan jumlah besar tersebut ke salah satu bank di Kabupaten Lingga.

"Di tempat kita ini, tidak ada Bank BNI, jadi uang nya harus ditransfer dulu di salah satu bank di Kabupaten Lingga. Duit ini tak mungkin dibawa tunai, sangat berbahaya dan tentunya mengancam nyawa pembawanya. Jadi mesti ditransfer," ungkap Kamarul Zaman, selaku Sekretaris Tim Sembilan yang mengurus proses pencairan ini, Jumat (10/6/2016).

Untuk pengiriman nominal dengan jumlah besar tersebut, dari pusat ke Kabupaten Lingga tidak diperkenankan untuk ditransfer ke dalam rekening pribadi, ditakutkan ada sesuatu yang tidak diinginkan kembali terjadi.

"Untuk uangnya sudah aman, tidak masalah lagi, kita tinggal menunggu pemindahan dan pencairannya saja. Sudah ditanya di bank, Rabu baru sampai di Lingga, berarti hari Kamis baru dapat ditarik. Setelah itu barulah dibagi pada 2.719 PNS ini," jelasnya.

Menurutnya, janji dari pihak AJB yang akan melakukan pencairan yang semulanya pada Kamis kemarin sudah tepat. Pasalnya, Rabu (8/6/2016) lalu, pemegang polis Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik) serta Sekretariat Daerah, sudah diberikan cek tunai.

Dengan demikian, diharapkan kepada 2.719 PNS penerima klaim dana AJB tersebut dapat untuk bersabar dan tak perlu khawatir. Pasalnya uang tersebut sudah aman, dan pastinya akan diterima selambat-lambatnya Kamis pekan depan.

Editor: Dodo