Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HM. Sani Jadi Khatib Sholat Id di Pamedan

Idul Fitri Menjadikan Manusia yang Selalu Bersyukur
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 31-08-2011 | 10:07 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kendati sempat mengalami, Gubernur Provinsi Kepri HM. Sani dan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, beserta sejumlah pejabat dan unsur muspida, bersama ribuan umat muslim Tanjungpinang melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Rabu,31 Agustus 2011 mulai pukul 07.30 WIB.

Tampil sebagai khatib dalam shalat Ied tersebut Gubernur HM. Sani dan Suran Muhammad Isa sebagai imam.

Dalam ceramahnya, yang bertema "Idul Fitri Menjadikan Manusia Selalu Bersyukur",  Sani mengatakan, melalui didikan rohani dan ibadah puasa yang telah dilakukan, diharapkan akan dapat melahirkan pribadi-pribadi yang berakhlak mulia dan terpuji, seperti menjadi manusia yang pandai mensyukuri nikmat Allah, dengan cara selalu memelihara iman kepada Allah dan menjadikan iman sebagai landasan kehidupan.

"Kemudiaan, tanda Syukur yang kedua adalah senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaam, karena hal ini merupakan nikmat Allah yang sangat besar, dan atas dialah kita bersatu," kata Sani.

Dalam kesempatan itu, Sani juga mengajak seluruh kaum Muslim agar menjadikan hari raya Idul Fitri tahun ini, menjadi momentum dalam memperkuat rasa persaudaraan, persatuaan dan kebersamaan dengan cra saling bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan antara satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H.Abu Sufian kepada batamtoday mengatakan, dengan telah selesainya umat Muslim melaksanakan ritual dan kegiatan di bulan suci Ramadhan, dan masuk dalam bulan Syawal kali ini, hendaknya seluruh umat muslim dapat mempertahankan nilai-nilai kebaikan, yang dilakukan di bulan Ramadhan lalu, dan dapat diterapkan di luar bulan Ramadhan dan ke depannya.

"Dalam hari raya ini, sebagai hari kemenangan, seluruh umat muslim diharapkan dapat saling memaafkan, mempererat silaturahmi, dalam ukhuwah Islamiyah, mempertahankan kesatuaan dan kesatuan, hingga suasana Kota Tanjungpinang ke depan aman dan akan lebih baik," jelasnya.