Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Cantumkan Harga di Tiket

MV Super Jet Masih Jual Tiket Sesuka Hati
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 29-08-2011 | 13:36 WIB
super_jet.JPG Honda-Batam

MV Super Jet tujuan Tanjungpinang-Lingga. Pengelola ferry ini masih seenaknya menjual tiket tanpa menyertakan nominal harga. (Foto:Charles)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Memasuki H-1 jelang Lebaran, MV Super Jet yang dikelola oleh PT Bahtera Bestari Shipping masih juga menjual tiket dengan sesuka hati tanpa mencantumkan harga resmi pada tiket.

Ria, salah seorang agen MV Super Jet menyatakan harga resmi untuk tiket menuju Lingga dipatok sebesar Rp142 ribu termasuk asuransi keselamatan penumpang.

"Harga tiket Rp.142 ribu, termasuk dana asuransi Rp2 ribu," kata Ria kepada batamtoday saat ditemui di ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada Senin, 29 Agustus 2011.

Namun saat ditanya mengapa di dalam tiket tidak tercantum harga, perempuan itu hanya terdiam sambil menggelengkan kepala.

Sebagaimana diberitakan batamtoday sebelumnya, selain menaikkan tarif harga tiket, saat Gubernur Provinsi Kepri melakukan sidak dan meresmikan pengoperasiaan MV.Super Jet 19, ditemukan banyaknya calo yang mengaku sebagai agen penjualan tiket di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura.
 
Selain calo yang bergentayangan dan bebas melakukan penjualan tiket, maing-masing calo juga menjual tiket sesuka hati diatas harga yang resmi telah ditentukan, dengan modus tidak menuliskan dan mencantumkan harga pembelian pada tiket yang dijual.