Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RS Bhayangkara Batam Polda Kepri Hadir untuk Masyarakat
Oleh : Hadli
Kamis | 02-06-2016 | 08:36 WIB
peresmianrsbhayangkara2.jpg Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Perwakilan Kapusdokkes Polri menekan tombol saat meresmikan RS Bhayangkara Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Nongsa saat ini tidak perlu jauh-jauh untuk berobat, karena Rumah Sakit Bhyangkara Batam Polda Kepri yang berada di Jalan Gang Merdu Km.2 Kelurahan Batu Besar telah resmi dibuka untuk umum, Rabu (1/6/2016). 

 

Peresmian RS Bhayangkara Batam itu dilakukan dengan penekanan tombol oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Perwakilan Kapusdokkes Polri. Hadir dalam peresmian itu, Kadinkes Provinsi Kepri, Kadinkes Kota Batam, Kepala RS se-Kota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri dan pejabat utama Polda Kepri.

Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, pembangunan RS Bhayangkara tingkat IV ini telah dirintis sejak lama. Dimulai tahun 2005 dengan penetapan lahan Rumah Sakit dari Badan Pengusahaan Batam dan pembangunan pertama hibah tahun 2013.

"Kebijakan tersebut didasarkan bahwa kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat, baik personil Polri, keluarga besar Polri dan masyarakat umum seutuhnya," ujarnya.

Pembangunan RS ini tidak lepas dari dukungan Pemda, yang telah memberikan bantuan serta dukungan berupa moril dan materil. Sehingga dapat terwujudnya RS Bhayangkara ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas.

"Rumah sakit ini tak hanya untuk anggota dan keluarga Polri, tetapi untuk melayani msyarakat luas. Polri hanya 30 persen sisanya masyarakat," ujarnya kembali.

Menurut data yang ada, bahwa terdapat 14 RS di Kota Batam dan RS Bhayangkara tingkat IV merupakan rumah sakit ke 15 serta merupakan RS satu-satunya di Daerah Nongsa dan sekitarnya.

Expand