Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MTQ Provinsi Kepri VI Tahun 2016 Diikuti 747 Peserta

MTQ Diharapkan dapat Membangun Iman, Taqwa dan Akhlak Mulia Generasi Muda Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 21-05-2016 | 11:44 WIB
pembukaan-pawai-taaruf.jpg Honda-Batam

Sekreraris Daerah Provinsi Kepri, Reni Yusnelli membuka Pawai Taaruf MTQ ke VI di Tanjungpang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dengan mengusung tema, "Aktualisasi Nilai Nilai Universal Al Quran Dalam Kehidupan Masyarakat Mempercepat Upaya Revolusi Mental Bangsa”, Ketua‎ Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran ke VI Provinsi Kepulauan Riau, Marwin Jamal, mengharapkan pelaksanaan MTQ ke VI Tingkat Provinsi Kepri 2016, akan dapat membangun, Iman, Taqwa, dan Akhlak Mulia generasi muda dan seluruh masyarakat Kepri.

"Dengan semangat MTQ VI Provinsi Kepulauan Riau ini, kita bangun generasi muda yang beriman, bertaqwa, kreatif dan berakhlak mulia," ujarnya di Tanjungpinang.

Selain itu, Marwan Jamal juga menambahkan, dengan pelaksanaan MTQ VI Provinsi Kepri itu, dirinya juga mengajak seluruh warga dan masyarakat Kepri, untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan dan silahturahim sesama umat, serta mengembangkan semangat gotong royong dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau.

"MTQ VI Provinsi Kepulauan Riau merupakan sarana pembentukan karakter dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan, khususnya di Bidang Kemaritiman," katanya. Baca: Pembukaan Pawai Taaruf MTQ Provinsi Kepri Berlangsung Meriah 

Pada kesempatan itu, Marwan juga mengajak seluruh masyarakat Kepri, khususnya di Pulau Bintan untuk memeriahkan acara ini dengan berkunjung ke berbagai lokasi acara.

‎Pelaksanaan, MTQ VI Provinsi Kepri yang akan berlangsung sejak 21 Mei hingga 27 Mei 2016, diikuti sebanyak 747 peserta. Para peserta itu diantaranya berasal dari Tanjungpinang 70 peserta, Batam 150 peserta, Bintan 70 peserta, Karimun 77 Peserta, Lingga 200 peserta, Anambas 80 peserta dan yang terakhir dari Natuna mengirimkan 100 peserta.

Rangkaian acara MTQ VI di Tanjungpinang dimeriahkan dengan beberapa perlombaan dan pawai taaruf guna mempererat silahturahmi antar peserta dan seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Udin