Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Gerbang Hias se-Kabupaten Lingga

Semarak Jelang Lebaran, Camat Singkep Serahkan Bantuan
Oleh : Ardi/Dodo
Rabu | 24-08-2011 | 11:56 WIB
Gerbang_hias.jpg Honda-Batam

Salah satu kelompok penerima bantuan pembautan gerbang hias dalam perlombaan semarak ramadhan. (foto: Juhari)

LINGGA, batamtoday - Camat Singkep salurkan bantuan dana pembuatan gerbang lampu hias kepada sejumlah perwakilan wilayah yang berada di Kecamatan Singkep, senilai Rp820 ribu untuk setiap kelompok dalam rangka semarak malam Ramadhan menyambut Idul Fitri 1432 Hijriah pada Selasa, 23 Agustus 2011 malam.

Dana yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lingga dalam menggelar lomba gerbang hias. Pembuatan gerbang yang dihiasi lampu sumbu atau pelita yang terbuat dari kaleng bekas minuman ini telah menjadi sebuah  tradisi masyarakat Dabo yang sudah turun temurun dan sudah diperlombakan dalam beberapa tahun terakhir.

Camat Singkep, Kisan Jaya mengatakan bahwa, sampai saat ini pendaftar pembuatan pintu gerbang di kecamatan  pada saat ini baru berjumlah 22 kelompok, yang mewakili masing-masing perwakilan dari kampung baik itu RT, RW, Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Singkep.

"Bantuan yang diserahkan untuk kegiatan ini agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan semaksimal mungkin, dan jangan sampai pembuatan pembangunan gerbang hias ini mengganggu ibadah puasa”, harap Kisan.

Sementara itu, Abdul Gani tokoh masyarakat setempat yang mewakili pembuatan pintu gerbang di Sungai Lumpur mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan tersebut. "Dana yang kami terima sangat bermanfaat untuk membeli minyak beberapa hari ke depan, semoga dalam semarak Idul fitri kita tidak kesulitan minyak,” kata Gani.