Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muspida Karimun Tinjau Pelabuhan & Gudang Sembako
Oleh : alrion/ sn
Senin | 22-08-2011 | 20:43 WIB

KARIMUN, batamtoday - Unsur Muspida Karimun, yakni Bupati, Kapolres, Danlanal, Adpel, BUP Karimun, melakukan kunjungan ke pelabuhan dan gudang sembako, Senin 22 Agustus 2011.

Hal itu dilakukan untuk persiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi.

Rombongan Muspida dipimpin Bupati Karimun Nurdin Basirun. Saat melihat pelabuhan, ia meninjau pos polisi dan langsung menaiki kapal Ferry tujuan Balai-Batam dan speed boat tujuan pulau pulau.

Bupati berpesan kepada nahkoda kapal agar memperhatikan cuaca dan jika tidak memungkinkan berlayar lebih baik putar haluan kembali dan mencari tempat bersandar yang terdekat demi keselamatan penumpang.

Bupati juga mengingatkan pemudik yang akan berangkat pulang kampung agar tidak membawa barang terlalu berlebihan. "Bawalah barang yang sepatutnya saja," pesan Nurdin.

Usai meninjau pelabuhan, rombongan meninjau gudang sembako. Sebelumnya bupati menanyakan kepada warga yang sedang belanja soal kenaikan harga. Ternyata warga memaklumi kenaikan harga. Selain itu, Nurdin menanyakan kepada pemilik gudang mengenai ketersediaan sembako untuk lebaran idul fitri. Dan, pemilik gudang mengatakan bahwa persediaan sembako aman, serta harga telur dan
tepung masih diambang normal.