Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Alias Wello Tak Tolerir Pegawainya yang Terlibat Narkoba
Oleh : Nur Jali
Selasa | 26-04-2016 | 16:10 WIB
alias-wello-dilantik.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga, Alias Wello.

BATAMTODAY.COM, Dabo - Menanggapi maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Lingga, Bupati Alias Wello menegaskan akan mengadakan tes urine dalam waktu dekat ini dengan melibatkan lembaga terkait kepada seluruh pegawai, honerer maupun ASN.

Wello mengatakan dirinya tidak akan main-main dengan penyalahgunaan narkoba ini apalagi penyebarannya sudah sangat memperihatinkan karna sudah masuk ke ranah kalangan pegawai di jajarannya, untuk itu dia akan menindak tegas kasus ini.

"Sekarang kita sedang mengatur jadwal untuk melakukan tes urine, saya tidak ingin ada pegawai yang terlibat dengan kasus ini," kata Wello, Selasa (26/6/2016).

Wello mengatakan dirinya tidak ingin ada satupun pegawainya yang terlibat narkoba. Jika nanti ditemukan ada pegawai yang terlibat, maka dia akan menindak tegas bahkan sampai sanksi terberat yaitu pemecatan.

"Tidak peduli apapun jabatannya, mau ASN, honorer PTT atau THL, akan kita tindak tegas," ungkapnya.

Sementara itu terkait adanya penggerebekan di Daik Lingga yang melibatkan oknum pegawainya, Wello mengatakan masih menunggu proses hukum, jika nanti sudah ada putusan yang inkracht maka oknum tersebut akan langsung diberhentikan dari pegawai.

"Sekarang sudah hampir 20 orang pegawai yang kita berhentikan, jadi saya tidak main-main dengan disiplin PNS ini, apalagi jika terlibat narkoba," jelasnya.

Editor: Dodo