Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Ketupat Seligi 2011

Pusat Rekreasi, Pelabuhan dan Bandara Prioritas Utama Pengamanan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 20-08-2011 | 15:27 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg Honda-Batam

Bandara Hang Nadim, salah satu objek vital yang mendapatkan prioritas pengamanan dalam Operasi Ketupat Seligi 2011. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Tempat-tempat rekreasi, pelabuhan dan bandara menjadi prioritas utama pengamanan lebaran Idul Fitri 1432 H yang dilakukan pihak kepolisian dalam Operasi Ketupat Seligi 2011 di Batam dari tanggal 23 Agustus 2011 hingga 7 September 2011.

Demi memberikan pengamanan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat, pihak kepolisian mendirikan 10 pos pengamanan di berbagai wilayah di Batam. pos pengamanan itu antara lain di Jodoh, Nagoya, Sekupang, Nongsa, Batu Aji dan Sagulung yang merupakan titik yang dianggap rawan selama ini.

"Tahun ini ada 10 pos pengamanan yang kita dirikan, termasuk di tempat rekreasi, pelabuhan dan bandara," ujar Kompol Moch Sholeh, Kabag Ops Polresta Barelang kepada batamtoday, Sabtu, 20 Agustus 2011.

Sholeh menambahkan, untuk pengaman lebaran ini dari Polresta Barelang sendiri diterjunkan sebanyak 325 personil. Jumlah itu belum termasuk kekuatan personil BKO dari Samapta dan Brimob Polda Kepri, TNI AL, TNI AD, Ditpam BP Batam, Satpol PP dan Dishub Kota Batam.

"Personil akan dilepas langsung oleh Kapolda senin pekan depan," kata perwira Akpol tahun 1998 ini.

Selain melakukan pengaman di pusat rekreasi, pelabuhan dan bandara, personil juga dilbatkan dalam pengamanan puncak malam takbiran yang biasanya dilakukan pawai takbiran keliling Kota Batam.