Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditutupi Kasur dan Alat Rumah Tangga

Ratusan HP, Laptop dan Printer akan Diselundupkan ke Pekanbaru
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 17-04-2016 | 16:23 WIB
IMG_0624.JPG Honda-Batam
Barang bukti yang diamanka petugas Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam menangkap 37 pack atau dus dari mobil box ekspedisi PT Indah Logistik Cargo, di Pelabuhan ASDP Punggur. Dus tersebut berisi ratusan handphone, laptop dan printer (Foto: BATAMTODAY.COM/Romi Chnadra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya penyelundupan kembali digagalkan.  Kali ini, petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam menangkap 37 pack atau dus dari mobil box ekspedisi PT Indah Logistik Cargo, di Pelabuhan ASDP Punggur, Minggu (17/4/2016).

Dari keterangan yang didapat, mobil box yang disopiri Z tersebut akan menyeberang ke Tanjungbalai Karimun menuju ke Pekanbaru.  Agar tidak ketahuan, puluhan pack yang berisi ratusan handphone (HP), laptop dan printer  itu ditutupi dengan spring bed (kasur) dan barang rumah tangga lainnya untuk mengelabuhi.

Selain itu, petugas juga mengamankan sopirnya berinisial Z. Saat ini, sopir dan mobil beserta isinya telah diamankan di KPU BC Tipe B Batam, di Bauampar.

"Sopir mengaku hanya membawa barang pindahan. Namun saat diperiksa ternyata membawa hp, laptop dan printer tanpa dilengkapi dokumen," ujar Kepala Bidang (Kabid) Penindakan dan Penyidikan (P2) KPU BC Tipe B Batam, Akhiyat Mujayin, Minggu (17/4/2016)

Ditambahkan, pihaknya saat ini masih mendata dan menghitung jumlah semua barang selundupan tersebut. "Sekarang kita masih mendata berap jumlahnya," pungkas Mujayin.

Editor: Surya