Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gladbach Bangkit ke Puncak Klasemen Bundesliga
Oleh : sn
Sabtu | 20-08-2011 | 09:43 WIB

MOENCHENGLADBACH, batamtoday - Marco Reus mencetak dua gol, mengantarkan Borussia Moenchengladbach menang 4-1 atas VfL Wolfsburg. Gladbach pun memuncaki klasemen Bundesliga pada
Sabtu 20 Agustus 2011.

Gladbach yang musim lalu harus berjuang melalui babak playoff degradasi untuk bertahan di Bundesliga telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Mainz 05 dan Hannover 96 yang mengantongi enam poin dari dua laga akan bermain pada Minggu (21/8) melawan Schalke 04 dan Herta Berlin. Sementara VfB Stuttgart yang mengantongi empat poin akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Sabtu (20/8).

Wolfsburg yang menurunkan pemain baru mereka Thomas Hitzlperger yang diboyong dari klub Liga Primer Inggris West Ham United, mencetak gol lebih dahulu melalui pemain belakang Jepang Makoto
Hasebe pada menit 13.

Namun, Gladbach hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol dari
Reus yang memanfaatkan umpan Raul Bobadilla.

"Tampaknya kami memang harus kebobolan terlebih dahulu. Itu membuat kami bereaksi cepat. Kami kemudian bermain baik dan selalu mengancam gawang mereka," ujar arsitek Gladbach Lucien Favre.

Gladbach membuat keunggulan menjadi 2-1 melalui tendangan penalti pemain belakang Filip Daems pada menit 32. Penalti itu diberikan setelah Reus dilanggar di kotak terlarang.

Bombadilla kemudian mencetak gol di penghujung babak pertama dan Reus mencetak gol keduanya pada menit 67. (Reuters)