Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wagub Kepri Dampingi Panglima TNI Tinjau Natuna
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 14-04-2016 | 11:07 WIB
wagublanud.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri saat menyambut Panglima TNI di Natuna (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Ranai - Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (13/4/2016).


Kunjungan Panglima TNI ke Ranai, selain ingin melihat langsung lokasi yang akan dijadikan area persawahan, juga melihat lokasi yang akan ditempatkan ribuan prajurit TNI di Kabupaten Natuna, guna menjaga kedaulatan NKRI.

Panglima TNI dan rombongan, tiba di Ranai sekitar pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan pesawat boeing TNI AU. Begitu tiba di Bandara Ranai, Panglima TNI disambut Wagub Kepri, Danrem 033/WP dan Bupati Natuna serta FKPD Kabupaten Natuna.

Setelah dikalungi bunga oleh dua anak cilik, Panglima TNI dan Wagub Kepri mengikuti prosesi adat yang dilakukan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna, yakni doa tolak bala.

Usai prosesi adat dilakukan, rombongan istirahat sejenak di ruang VIP Lanud Ranai, dan selanjutnya menaiki dua helikopter milik TNI AD yang didatangkan dari Pontianak untuk menuju beberapa lokasi yang telah ditentukan, seperti Kelarik, Batubi, dan Tanjung Datuk.

Peninjauan Tanjung Datuk, rombongan Panglima menggunakan dua heli, diantaranya didampingi Kasad, Wagub Kepri, Pangkohanudnas, Asrenum Panglima, Aslog Panglima, Pangdam I Bukit Barisan, Asrena Kasad, Waasrena Kasal, Pangkoops AU I, Kadis Paskon Lanal Tanjungpinang.

Rombongan Panglima juga meninjau kawasan Selat Lampa, yang direncanakan dibangun sarana dan prasarana pendaratan kapal perang (KRI) dan militer TNI AL.

"Ini peninjauan terkait kesiapan personel militer di Natuna, kita ikut mendampingi," ujar Nurdin.

Editor: Udin