Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Langkah KKP Tanjungbalai Karimun Antisipasi Penyakit di Kalangan Kru Kapal
Oleh : Nursali
Selasa | 12-04-2016 | 13:33 WIB
periksa-kesehatan-kru-kapal.jpg Honda-Batam
Salah satu kru kapal saat menjalani pemeriksaan kesehatan yang dihelat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungbalai Karimun. 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk mendeteksi dini berbagai macam penyakit menular maupun tidak, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungbalai Karimun memberi pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada seluruh kru kapal dan masyarakat sekitar.

Dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungbalai Karimun, Famelia mengatakan pemeriksaan kesehatan ini ditujukan kepada seluruh kru kapal yang tengah bersandar di pelabuhan Tanjungbalai Karimun serta seluruh masyarakat kawasan pelabuhan tersebut.

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit yang menular maupun tidak. Penyakit tidak menular justru lebih meningkat jika dibandingkan dengan penyakit tidak menular," kata Famelia, Selasa (12/4/2016).

Ia juga mengatakan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini akan berlangsung selama tiga hari berturut turut dalam semester pertama yang digelar di empat tempat yang berbeda yakni Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral, Pelabuhan Tanjungbatu Kundur dan Pelabuhan Sri Mandah, Moro.

"Yang kita periksa dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini berupa tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol," kata dia.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini juga pihaknya menyediakan obat-obatan sesuai dengan jenis penyakit yang diderita pasien dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat setempat.

Editor: Dodo