Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab Pejabat Utama Polres Bintan akan Digelar Rabu
Oleh : Harjo
Senin | 11-04-2016 | 20:08 WIB
AKBP_Cornelius_Wisnu_Adji_Pamungkas.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Serahterima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama Polres Bintan akan digelar, Rabu (13/4/2016) di halaman Mapolres Bintan di Bintan Bunyu.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (11/4/2016). " Dilaksanakannya sertijab tersebut, setelah dilakukan koordinasi dengan Polres lainnya, sejak keluarnya telegram rahasia terkait mutasi sejumlah perwira di lingkungan Polda Kepri," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, gerbong mutasi di Polres Bintan mulai bergulir, sesuai dengan surat telegram rahasia Kapolda Kepri. Untuk pejabat utama yang dimutasi dan promosi jabatan diantaranya Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Bintan dan Kapolsek Tambelan.

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas menyampaikan, sesuai surat telegram rahasia Kapolda Kepri dengan nomor STR/208/III/2016 tanggal 29 Maret 2016, maka Kompol Suka Irawanto, Wakapolres Bintan mendapat mutasi jabatan sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Heryana yang sebelumnya menjabat bertugas di Ditpamobvit Polda Kepri.

Sedangkan Kompol Agus Joko Nugroho, Kabag Ops Polres Bintan menjadi Wakapolres Tanjungpinang dan posisinya digantikan oleh Kompol Sofyan dari Ditpolair Polda Kepri.

Sementara untuk AKP Yunita Stevany, Kasat Lantas Polres Bintan mendapat jabatan sebagai Kanit I Subdit 4 Dirkrimum Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Muchlis Nadjar yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lingga. 

Adapun AKP Tasriadi, Kasat Binmas Polres Bintan menempati jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Lingga dan digantikan oleh AKP Yudhi Afrizal. Dan untuk Iptu Sopan akan menjabat sebagai Kapolsek Tambelan mengantikan Iptu Khafandi yang akan bertugas di Polda Kepri.

"Serah terima jabatan perwira yang bergabung dan yang akan menempati posisi barunya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, atau sesuai dengan hasil berkoordinasi, baik dengan Polres lain dan Polda Kepri," terang Cornelius.

Editor: Udin