Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diperkirakan Penumpang Mencapai 200 Ribu Orang

193 Kapal Ferry Siap Angkut Penumpang
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 18-08-2011 | 16:06 WIB
Ali_Ibrahim.JPG Honda-Batam

Kepala Kanpel Batam, Ali Ibrahim (kanan) saat melakukan sidak arus mudik Lebaran tahun lalu. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) Batam, Ali Ibrahim mengatakan bahwa sebanyak 193 unit kapal Ferry telah siap untuk mengangkut penumpang yang akan mudik lebaran. 

"Telah siap 193 kapal ferry yang keluar masuk untuk mengangkut penumpang mudik lebaran baik yang antar pulau maupun antar propinsi," ujar Ali usai rapat koordinasi di Ditpolair Polda Kepri, Kamis, 18 Agustus 2011.

Dia mengatakan dengan jumlah armada tersebut, bisa dipastikan seluruh penumpang dapat diangkut. Dan apabila masih kekurangan armada, maka akan diangkut dengan kapal cadangan.

"Jumlah tersebut sudah memadai dengan perkiraan penumpang sebanyak 200.000 orang seperti mudik lebaran tahun lalu," katanya

Untuk Pelni, tambah Ali, telah disiapkan satu kapal tambahan tujuan ke Belawan, Medan yang diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang yang sangat signifikan. Sedangkan harga tiket tidak akan ada kenaikan baik itu tiket ferry maupun kapal Pelni.

"Harga tiket tidak ada kenaikan, tetap normal," katanya.

Sementara itu, untuk keamanan, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak, mulai dari Kepolisian, Syahbandar, KPLP maupun dari pihak TNI.