Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Botania Garden Kota Mandiri di Sudut Batam Center
Oleh : Magid
Kamis | 18-08-2011 | 10:45 WIB

BATAM, propertinews - Dalam setahun terakhir, perkembangan kawasan Botania Garden semakin melesat menjadi sentra ekonomi baru di ujung Batam Kota. Kini area yang dikembangkan PT Fanindo Cipta Propertindo tersebut dilengkapi berbagai fasilitas seperti Bank, Pasar basah, dan Plaza, Sekolah hingga Pegadaian.

Asisten Marketing PT Fanindo Cipta Propertindo, Junaida, Kamis, 18 Agustus 2011, mengatakan, Selain jasa perbankan, Botania Garden juga menyediakan semua kebutuhan penghuninya. Dengan demikian, para penghuni Botania Garden tidak perlu lagi keluar karena semua telah ada di dalam kawasan. Karena itu, dalam perkembanganya Botania Garden sudah layak dikatakan Kota Mandiri.

"Semuanya ada di sini. Mulai dari plaza, pasar siang dan malam, Edukits yang menjual keperluan alat tulis kantor (ATK), pegadaian, puskesmas, SD, SMP dan SMA yang lagi dalam tahap pembangunan, apotik, klinik, perbankan dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Kawasan Botania Garden sampai saat ini sudah dibangun 1200 unit rumah dan 174 unit ruko sampai dengan tahap IV yang keseluruhannya sudah laku terjual.

Saat ini pengembang sedang memasarkan proyek  tahap V, VI dan VII yang juga terdiri dari 236 unit ruko dan rumah Cluster Sakura. Rumah dan ruko di Botania Garden memiliki nilai investasi yang sangat tinggi untuk jangka panjang. Karena kisaran kenaikan harganya sampai 200 persen di masa mendatang.

"Untuk ruko yang pembangunannya baru dimulai, dari 236 yang rencananya akan kita bangun, sebagian besar sudah terjual. Sedangkan untuk rumah Cluster Sakura yang baru akan dipasarkan, kami memberikan kemudahan  cicilan uang muka sampai dengan 12 kali," ucapnya lagi.