Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi-lagi, Razia Penumpang KM Kelud Nihil Narkoba
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 30-03-2016 | 15:23 WIB
km-kelud-baru.jpg Honda-Batam
KM Kelud. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Direktorat Narkotika Polda Kepri, puluhan personel Sabhara dan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) kembali menggelar razia barang penumpang KM Kelud.Hasilnya kembali gagal mendapatkan barang bukti narkoba yang kerap diselundupkan.

"Sudah berulang kali kita razia di Pelabuhan Beton Sekupang, tempat KM Kelud bersandar terhadap barang penumpang. Hasilnya nihil," kata Dirnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Wiyarso Rabu (29/3/2016).

Meski demikian, pihaknya tetap rutin melakukan razia barang bawaan penumpang sebagai antisipasi terhadap penyelundupan barang haram itu ke Batam.

"Kita tetap rutin, meskipun meskipun tidak membuahkan hasil. Kita akan terus razia," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Operasional PT Pelni cabang Batam, Dahlan, menyambut baik atas nihilnya narkoba yang dibawa penumpang maupun di dalam kapal.

Hal itu tidak luput dari penjagaan di Pelabuhan Belawan, yang saat ini sudah ketat. "Sekarang sudah ketat disana, (Belawan-red) sebelum masuk kapal, penumpang melintasi mesin x-ray. Jadi kecil kemungkinan penyelundupan narkoba itu terjadi," pungkasnya.

Editor: Dodo