Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Layanan Diberikan Secara Prima, Nurdin Sidak RSUD Provinsi
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 18-03-2016 | 18:25 WIB
peninjauan_wagub_kepri_ke_RSUD_Prov.Kepri.jpg Honda-Batam
Pastikan layanan diberikan secara prima, Nurdin Basirun sidak RSUD Provinsi (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pastikan pelayanan kesehatan yang diberikan Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga medis dan perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri dilaksanakan secara prima, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Provinsi Kepri tersebut, Jum'at (18/3/2016).

Dalam kesempatan itu, Wagub juga mengunjungi sejumlah ruangan pasien di RSUD Provinsi Kepri itu, dan melakukan perbincangan dengan pasien dan keluarga pasien, terkait pelayanan yang diberikan RSUD Kepri.

Kepada sejumlah pasien dan keluarganya, Nurdin mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke RSUD untuk memastikan pemberiaan pelayanan oleh Dokter dan perawatan di Rumah sakit itu, berjalan dengan baik.

"Saya juga ingin memastikan, apakah peralatan dan perlengkapan kesehatan yang ada berfungsi dengan benar," ujarnya.

Nurdin mengatakan, layanan kesehatan pada masyarakat, harus menjadi salah satu prioritas pembangunan Kepri. Karena masyarakat yang sehat, secara tidak langsung nantinya bakal bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"‎Pasien yang dirawat harus mendapat layanan terbaik dari perawat dan dokter, demikian juga kunjungan dokter terhadap pasien, harus benar-benar dilaksanakan," sebutnya.

Mantan Bupati Karimun ini juga mengatakan, selain kondisi pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, pihaknya juga ingin mengetahui secara langsung, kondisi dan situasi RSUD Provinsi Kepri, yang menurutnya selama ini banyak yang mengeluh.

"Pelaksanaan sidak ini juga untuk menindak-lanjuti sejumlah keluhan masyarakat. Harapan kami dengan kondisi yang sudah terlihat saat ini, tidak ada lagi 'gosip-gosip' di belakang, terhadap pelayanan kesehatan dikemudian hari pada masyarakat," pungkasnya

Editor : Udin