Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Resmikan Kantor Camat Bukit Lestari
Oleh : Habibi Khasim/ Roland Aritonang
Jum'at | 18-03-2016 | 18:12 WIB
LNKY9316.jpg Honda-Batam
Lis saat meresmikan Kantor Camat Bukit Lestari (Foto : Habibie Khasim)

BATAMTODAy.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Kecamatan Bukit Lestari. Kantor  kecamatan tersebut dibangun sebagai bentuk komitmen kepemimpinan Lis-Syahrul untuk meningkatkan pelayanan administrasi dan pelayanan kebutuhan masyarakat.

Peresmian operasional pelayanan kantor di Dompak tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota, Lis Darmansyah serta peninjauan ke ruang dalam Kantor tersebut.

Saat itu Lis didampingi Wakil Walikota, Syahrul, Camat Bukit Bestari Riwayat dan dihadiri Kepala SKPD dan FKFD, dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, beserta  seluruh Camat se-Kota Tanjungpinang serta tokoh masyarakat di Jalan Dompak, Sungai Jari, Jum'at (18/3/2016).

Lis mengatakan, dirinya dan Syahrul terus berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. "Ini adalah misi saya bersama Pak Syahrul, untuk meningkatkan pelayanan dasar, yaitu pelayanan yang wajib bagi masyarakat adalah pelayanan administarasi yang nyaman dan mudah, dalam visi misi kami, target membagun tujuh bagunan untuk mengatasi problem atau keluhan masyarakat, kami ingin masyarakat mendapatkan pelayanan yang nyaman, apik dan bagus, sehingga kami bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat, dan alhamdulillah target 7 pembagunan telah terlaksana," kata Lis.

Sarana dan prasarana kata Lis lagi, telah dibagun untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat dan juga memberikan kemyaman kepada Apatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan. Dengan begitu, layanan administrasi atau urusan masyarakat yang menjadi tugas Kecamatan akan semakin baik.

"Kami terus berupaya dan berusaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan bagi masyarakat. Kita akan memangkas peraturan birokrasi yang begitu panjang,  jadi pelayanan yang diberikan bisa berjalan dengan cepat dan simple," ujarnya

Lis juga minta kepada seluruh  Aparatur Sipil Negara, agar memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, bukan hanya fisik bangunan saja yang bagus, akan tetapi kualitas pelayanan juga harus bagus. Untuk itu, ia berpesan agar memberikan kepuasan kepada masyarakat terhadap problem mereka. Paling tidak, harus mampu memberikan senyuman untuk menunjukkan keramahan. Dengan demikian, akan berjalan dengan keseimbangan.

"Pelayanan kepada mayarakat harus diberikan dengan baik, jangan ada keluhan dari masyarakat. Karena dulu sebelum saya menjabat, hampir 60 persen kantor SKPD di Kota Tanjungpinang, semuanya sewa. Dan biayanyapun juga mahal serta ruangnya pun cukup sempit," ungkap Lis

Kepada masyarakat, Lis mengucapkan terimakasih, khususnya kepada anggota DPRD, Elimar yang telah  memberikan subangsih  dengan menghibahkan lahan ini untuk pembagunan Kantor kecamatan.

"Semoga kedepanya kita dapat memanfaatkan dengan sebaiknya dan bisa melakukan revitalisasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Mudah-mudahan, fasilitas ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Tanjungpinang," tutup Lis.

Sementara itu, Camat Bukit Bestari Riwayat mengatakan, Kantor camat ini dibangun atas dasar visi misi pemerintah terhadap peningkatan akses pelayanan yang berkualitas. "Alhamdulillah, hari ini kantor Kecematan Bukit Lestari sudah bisa kita gunakan untuk memberikan pelayanan bagi warga," ucapnya.

Mudah-mudahan, sambung Riwayat, dengan sarana dan prasarana yang dimiliki Kantor ini, dapat memenuhi impian masyarakat, agar memperolehi pelayanan yang lebih baik. Pihaknya juga akan berupaya melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan secara bertahap, seperti  pembagunan pagar, taman–taman dan fasilitas ruangan yang tentunya, tak lepas dari sokongan dan bantuan Walikota Tanjungpinang.

Editor : Udin