Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Nama Kapolsek Siantan Dicatut Penipu
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 18-03-2016 | 15:49 WIB
penipuan-via-ponsel.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Masyarakat diminta waspada akan aksi oknum para penipu. Kali ini, nama Kapolsek Siantan dicatut oleh orang tak bertanggung jawab.

Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia(HNSI) Anambas,Muslim mengatakan oknum ini menelepon dan modusnya sama dengan pencatutan nama Kejati Kepri, lalu Kapolres Natuna yang pernah dipergunakan namanya.

"Tadi pagi saya dikejutkan dengan telepon yang masuk mengaku Kapolsek Siantan berkisar pukul 09:15 WIB," katanya Jumat (18/03).

Muslim menambahkan orang tersebut mengaku Kapolsek Siantan bernama Dedy Kurniawan, pengganti Kapolsek AKP Krisna Ramadhani. Namun setelah itu oknum tersebut meminta sejumlah uang bantuan dengan modus Polsek Siantan mendapatkan tiga unit mobil dinas.

"Oknum tak bertanggung jawab itu meminta sejumlah uang, dan ini sangat tidak masuk akal karena kami sangat tahu dan mengenal kapolsek saat ini. Lagian kinerjanya sangat diapresiasi masyarakat, karena terkesan ramah dan baik. Yang anehnya nomor ponsel oknum itu lain daripada yang lain," jelasnya.

Akibat mendengar berita buruk tersebut,Muslim menghubungi Kapolsek Siantan AKP Anjar Yogota Widodo, untuk berkoordinasi, dan menyampaikan hal tersebut. Beliau sangat terkejut, pihaknya juga langsung menghubungi Komandan KP3 Tarempa, Nuridin untuk langsung berkoordinasi.

"Kasihan Pak Kapolsek,beliau tidak tahu menahu tapi jadi korban orang tak bertanggung jawab," sesalnya.

Akhirnya, Nuridin mengambil alih untuk berbicara langsung dengan oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Siantan AKP Anjar Yogota Widodo, membenarkan bahwa namanya telah dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya apabila ada orang yang mengaku-ngaku sebagai Kapolsek atau apapun yang lainnya, jika memang ada segera berkoordinasi dengan pihak Polsek.

"Kami menghimbau masyarakat,jika ada kejadian seperti ini jangan ragu langsung koordinasi jangan sampai ada korban akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab tersebut,"tegasnya.

Dia menegaskan pihak Polsek maupun Polres tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu, dan akan menyelidiki persoalan ini jangan sampai terulang.

"Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat dan tetap waspada terhadap penipuan-penipuan semacam ini, dan jangan sampai tergoda dengan rayuannya. Kita juga tak ingin ada seperti ini. Kita akan selidiki dulu siapa oknum yang tidak bertangjawab itu," jelasnya.

Editor: Dodo