Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aparat Polda Kepri Amankan Puluhan Botol Miras dari KM Kelud
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 16-03-2016 | 13:16 WIB
miras-kelud.jpg Honda-Batam
Puluhan botol miras yang diamankan aparat Polda Kepri dari atas KM Kelud. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Razia di Pelabuhan Beton Sekupang oleh aparat gabuangan polda Kepri, yang dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Wiyarso tidak membuahkan hasil.

Meskipun sudah menurunkan dua anjing K9 milik Polda Kepri, untuk memeriksa barang bawaan penumpang KM Kelud dari Medan, namun kedua ekor hewan itu tidak berhasil mengendus satupun narkoba dari tangan penumpang.

"Kita memang belum mendapatkan informasi, tapi kita secara acak melakukan razia barang bawaan penumpang," kata Wiyarso kepada BATAMTODAY.COM,  Rabu (16/03/2016).

Meski tidak mendapatkan narkoba yang dibawa penumpang dari Medan-Batam menggunakan KM Kelud, aparat Polda Kepri berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) yang ditemukan di dalam kapal.

Puluhan botol miras berbagai merek itu ditemukan dengan dibungkus menggunakan kardus dan plastik berukuran besar. Minuman keras itu diantaranya Absolud Vodka 20 botol, Gordon's 1 botol, Bacardi 12 botol, Bols 9 botol , Jack Daniels's 13 botol , Baileys 1 botol , Cointreau 6 dan Vella 2 kotak. 

"Kapolda nanti yang gelar ekspos, kami hanya menyerahkan barang bukti saja. Selanjutnya kita akan bergerak menggelar razia di Pelabuhan Domestik Sekupang dengan sasaran kapal yang dari Dumai," pungkasnya.
 
Editor: Dodo