Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

24 Adegan Diperagakan dalam Reka Ulang Bapak Bunuh Anak di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-03-2016 | 13:54 WIB
rekonstruksi-maulana1.jpg Honda-Batam
Adegan saat ME meletakkan jasad Muhammad Maulana di pinggir kolam dekat rumahnya. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 24 adegan, diperagakan dalam reka ulang pembunuhan yang dilakukan ME, terhadap anaknya sendiri, Muhammad Maulana, yang ditemukan mengapung di kolam depan rumahnya, Tanjunguma RT07 RW04, tepatnya di belakang pasar buah, Jodoh, Selasa (15/3/2016) siang.

Meskipun makian warga terhadap ME sahut menyahut, namun proses reka ulang yang berlangsung sekitar satu jam ini, berjalan lancar hingga adegan akhir.

"Ada 24 adegan yang diperagakan dalam reka ulang ini, dimulai dari awal permasalahan, pelaku hingga membunuh korban dan akhirnya mayatnya ditemukan," ujar Kompol I Dewa Nyoman ASN, Kapolsek Lubukbaja.

Ditambahkan Dewa, pelaku membunuh korban berada pada adegan keempat, dengan cara menendang hingga korban yang masih berusia 2,7 tahun terpental ke dinding kamar.

"Untuk memastikan korban meninggal, diperagakan pelaku pada adegan ke enam, dengan mendekatkan telinga ke dada korban," tambahnya.

Sementara pelaku berencana membawa keluar korban dan berniat meletakan di depan mushola, namun akhirnya mayat korban jatuh ke kolam, diperagakan pada adegan 17 hingga 18.


Reka ulang tersebut selesai dilakukan sekitar pukul 12.15 WIB, yang disaksikan kuasa hukum dan pihak terkait lainnya.

Editor: Dodo