Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketersediaan Air Menjadi Skala Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 15-03-2016 | 09:51 WIB
KetersediaanAir.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM saat memimpin rapat mengenai ketersediaan air di Bintan. (Foto: Humas Bintan)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seiring perkembangan investasi dan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bintan maka tingkat kebutuhan ketersediaan air bersih akan sangat diperlukan, untuk itulah dibutuhkan program-program strategis sehingga di tahun-tahun yang akan datang mampu memenuhi standar pelayanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bintan.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM menyambut baik dan akan mendukung Rencana Program Pengembangan Penyediaan Air Minum  khususnya bagi Masyarakat Kabupaten Bintan. Hal ini diketahui saat menerima kunjungan kerja Direktur PDAM Tirta Kepri Ir. Abdul Kholik F,MM beserta Jajarannya di Ruang Kerja Kantor Bupati Bintan , senin (14/3).

Pada Rapat tersebut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM di dampingi Asisten 3 Setda Kabupaten Bintan RM Akib , Kabag Perekonomian Setda Kab Bintan Edi Mulyanto dan Kabag Humas dan Protokol Kab Bintan Ronny Kartika. Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan air bersih menjadi suatu kebutuhan yang sudah seharusnya menjadi skala prioritas. 

Mengingat iklim investasi dan pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang signifikan. Beberapa posisi lahan strategis di daerah Kabupaten Bintan akan dipergunakan bagi penyediaan air bersih seperti Sei Jago (Tg.Uban), Kolong Enam (Kijang), Busung, Teluk Bintan dan juga Kawal.

” ketersediaan air bersih menjadi skala prioritas bagi Pemerintah untuk terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi kehidupan masyarakat dan juga terjaminnya program investasi , Kabupaten Bintan mempunyai areal kawasan yang mampu memenuhi standar pemenuhan air bersih tersebut ” ujarnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan optimis bahwa pemenuhan beberapa pembangunan waduk di Kabupaten Bintan akan segera terealisasi mengingat Presiden RI Joko Widodo juga amat menekankan Pembangunan waduk yang mempunyai arti penting bagi suksesnya program ketahanan pangan, yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla (JK). 

Untuk itulah demi terwujudnya cita-cita ketahanan pangan seperti yang dituangkan dalam Nawacita Presiden RI Joko Widodo, maka realisasi pembangunan waduk-waduk baru serta optimalisasi jaringan irigasi menjadi program kunci.

”Ini merupakan koordinasi pertama kami secara teknis bersama Direktur PDAM Kepri setelah dilantik dan  mengingat ketersediaan air adalah sangat penting karena hal ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat maka tindak lanjut dari pertemuan ini,” tutupnya.

Editor: Dardani