Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Jok Motor di Batuaji, Dua Ponsel Melayang
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 14-03-2016 | 13:37 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib Lusi, warga Perumahan Genta I Blok H nomor 10, benar-benar malang. Baru sekitar 5 menit memarkirkan sepeda motor di depan rumah, dua ponsel dan uang tunai berhasil digasak maling, Minggu (14/3/2016). 

Informasi yang diperoleh, ibu dua anak itu baru berbelanja di Pasar Aviari, Batuaji sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah berbelanja, ia pun langsung pulng menuju rumahnya dan tak disadarinya sudah diikuti kawanan maling. 

Karena kondisi hujan, Lusi memilih memarkirkan kendaraanya di depan rumah. Lusi tiba-tiba teringat jika dompet dan ponsel masih di jok sepeda motor Suzuki Spin bernomor polisi BP 2175 HG tadi. Dia lantas bergegas keluar dan menemui jok sepeda motornya sudah terbuka dan tasnya sudah tak ada lagi.

"Padahal baru sebentar, 5 menit tak sampai. Sepertinya maling pakai motor juga, karena memang sempat ada motor yang lewat saat saya mau parkir," kata Lusi, Senin (14/3/2016). 

Pelaku diduga sudah mengincar Lusi dari kawasan Aviari karena memang sebelumnya dia sempat menenteng dompetnya untuk berbelanja di Pasar Aviari. "Mungkin orang itu lihat waktu saya belanja tadi, jadi mereka ikuti saya karena tahu ada uang dan ponsel saya masukan ke jok motor," tutur Lusi. 

Atas kejadian itu, korban mengalami total kerugian sekitar Rp 8 juta. Tidak hanya itu, sejumlah surat-surat dokumen penting dalam dompet juga hilang. "Ada KTP, ATM dan surat-surat lainnya, itu yang saya pikirkan sekarang," katanya. 

Editor: Dodo