Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tenggelam di Nongsa, Jasad Bule AS akan Dikremasi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 14-03-2016 | 13:18 WIB
keluarga-herbert.jpg Honda-Batam
Keluarga mendiang Herbert Frank Brandana, warga AS yang tewas di pantai kawasan Nongsa saat mendatangi kamar jenazah RS Otorita Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Herbert Frank Brandana (85) yang tewas tenggelam di pantai Villa Nongsa Village depan Nongsa Point Marina, Kelurahan Sambau direncanakan anak dikremasi di  rumah duka Nongsa.

Saat ini jenazah warga Amerika Serikat, masih berada di ruang pendingin Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB-), Sekupang dan rencana jenazah akan dikremasi pukul 14.00 WIB.

"Hari ini dibawa ke rumah duka Nongsa guna dilakukan kremasi. Korban memang jatuh, tidak ada luka di tubuh almarhum," kata seorang kerabat Brandana, Senin (14/3/2016).

Menurutnya, setelah dikremasi nanti, abu jasad Brandana akan dikirim ke Negeri Paman Sam. Sementara itu, di RS Otorita Batam, tampak istri Brandana yang masih syok atas musibah, yang menimpa suaminya.

"Keluarga yang di sana meminta abunya untuk dikirim. Kita masih menunggu surat dari kepolisian," pungkasnya.


Sebelumnya, Herbert Frank Brandana (85) asal Michigan Amerika Serikat ditemukan tewas mengapung di pantai Villa Nongsa Village depan Nongsa Point Marina, Kelurahan Sambau pada Minggu (13/3/2016) kemarin.

Editor: Dodo