Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sengketa Lahan di Tanjunguma, Tiga Pemuda Diangkut Polisi
Oleh : Hadli
Jum'at | 11-03-2016 | 14:34 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi melakukan penangkapan kepada tiga pemuda Tanjunguma. Mereka dituding melakukan pengrusakan pagar yang tengah dibangun PT CD (Cahaya Dinamika) di atas lahan sengketa. 

Informasi diperoleh, puluhan polisi tersebut melakukan penangkapan kepada tokoh pemuda Tanjunguma, Eja dan Fikri pada Jumat (11/3/2016) dinihari tadi sekitar pukul 02.45 dengan paksa. Selain kedua kakak beradik itu, Andi juga ikut diamankan. 

Pada Senin (7/3/2016) kemarin, ratusan masyarakat Tanjunguma melakukan protes atas kesengajaan pihak PT CD memasang pagar di lahan yang masih berstatus sengketa tersebut. 

H Zulkifli, tokoh masyarakat setempat membenarkan adanya pihak kepolsian melakukan penangkapan kedua anaknya pada dini hari. "Kedua anak saya ditangkap subuh tadi. Tapi kalau memang mau dimintai keterangan kenapa harus subuh hari hari ditangkap polisi. Pagi kan bisa," tuturnya saat dihubungi.

Dari informasi yang diterima Zulkifli, keduanya langsung digiring ke Polresta Barelang. Mereka dituding sebagai provokator atas aksi ratusan masyarakat Tanjunguma yang melakukan perlawanan pemasangan pagar yang dilakukan seseorang berinisial A. 

Editor: Dodo