Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalmasri Minta Jajaran Persiapkan Jalur Lintasan Tour de Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 11-03-2016 | 11:03 WIB
Rapat2.jpg Honda-Batam
Rapat Persiapan Tour de Bintan (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Event Tour de Bintan akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 April 2016 ini. Berbagai persiapan tekhnis dan non tekhnis dipaparkan dalam rapat persiapan Tour de Bintan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (10/3/2016).

Dalam rapat persiapan tersebut, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menginginkan agar pelaksanaan event internasional ini benar-benar berjalan sukses, maka diperlukan berbagai persiapan yang matang. Ia juga meminta agar segenap jajaran Pemkab Bintan, instansi terkait serta masyarakat Kabupaten Bintan, turut serta membantu memeriahkan dan mensukseskan jalannya event tahunan ini.

Dalam instruksinya, Dalmasri meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk monitoring jalur kondisi di sepanjang jalan yang dilintasi peserta. Sedangkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman diharapkan monitoring kebersihan jalur lintasan.

Untuk Dinas Perhubungan agar bekerja sama dengan Polres Bintan, terkait pengaturan lalu lintas kendaraan selama event berlangsung. Sementara instansi terkait seperti Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina, agar membantu proses arus barang peserta lomba.

Selanjutnya untuk pengamanan serta mobilisasi masyarakat dan anak-anak sekolah di sepanjang jalur akan dikoordinasikan Dinas Pendidikan, Satpol PP Kab Bintan dan Pihak Kecamatan dan untuk pengemasan acara dan publikasi akan disiapkan Dinas Pariwisata.

”Event Tour Of the Bintan akan melibatkan peserta dari Luar Negeri. Pemerintah Kabupaten Bintan akan berusaha mensukseskan event ini, yang tentunya akan membuat nama Kabupaten Bintan lebih berkibar di mata Dunia. Insyaallah, mari kita do’a bersama agar Event Tour Of the Bintan berjalan sukses. Direncanakan Menteri Pariwisata RI Bapak Arief Yahya yang akan membuka Event Internasional ini nantinya," ujar Dalmasri dengan senyuman khasnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pada rapat persiapan tersebut, turut dihadiri Sekda Bintan, Lamidi, Assisten 3 R.M.Akib, Kapolres Bintan AKBP Wisnu Adji Pamungkas, Kepala Dinas PU Bintan Junirianto, Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Satpol PP  Bintan Imran Hanafi, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Bintan Raja Muhammad, jajaran Polres Bintan, Event Organiser Tour Of the Bintan, jajaran PT BRC, serta pihak-pihak terkait.

Editor: Udin