Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT RI ke-66, Lantamal Dominasi Juara Gerak Jalan
Oleh : charles/ sn
Senin | 15-08-2011 | 16:29 WIB
Peserta_Lomba_Gerk_jalan_Tri_Lomba_Juang_Dalam_memperingati_HUT_RI_ke_66_di_kota_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Peserta lomba gerak jalan, Tri Lomba Juang, dalam rangka memperingati HUT RI ke-66 di Kota Tanjungpinang. batamtoday/ charles

TANJUNGPINANG, batamtoday - Tim gerak jalan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mendominasi juara gerak jalan Tri Lomba Juang 8 km, 17 km dan 45 km.

 

 

Dari tiga katergori yang diperlombakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-66 itu, hampir seluruhnya dimenangi tim gerak jalan dari Lantamal IV Tanjungpinang.

"Hampir semua lomba dimenangkan oleh Lantamal IV," ujar Kabag Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang Surjadi kepada pers, Senin 15 Agustus 2011.

Berdasarkan pengumuman hasil juara lomba gerak jalan Tri Lomba Juang yang dilaksanakan sejak 18 Juli hingga 23 Juli 2011 lalu, KONI Tanjungpinang menetapkan tim gerak jalan Lantamal IV yang paling banyak memperoleh juara di hampir semua kategori.

Adapun daftar nama-nama pemenang lomba sesuai dengan kategorinya adalah: untuk kategori 17 km, juara pertama diraih Lantamal IV Tanjungpinang, juara dua diraih Lanud TNI-AU, dan juara tiga diraih tim dari Korem 033 Wira Pratama.

"Sedangkan juara harapan 1,2 dan 3, diraih oleh Tim Damkar Pemko Tanjungpinang, Kodim 0315 Bintan, dan tim gerak jalan Cenat-Cenut," terang Surjadi.

Sedangkan untuk kategori 8 km, juara pertama diraih tim gerak jalan Persit KC Kodim 0315, juara dua diraih Kowal Lantamal IV, juara tiga diraih DW-Pemko. Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3, masing-masing diraih oleh tim gerak jalan dari Inspektorat Kota Tanjungpinang, Penggerak PKK dari Pemko, dan Persit KC Korem 033/WP.

Untuk kategori 45 km, juara pertama diraih tim gerak jalan Marinir, juara dua diarih Dinas Kesahatan Kota Tanjungpinang, dan juara tiga diraih Tim Kompi Senapan. Sedangkan juara harapan 1,2 dan 3, masing-masing diraih Lantamal IV–B, PDIP–7, dan Dishub Kepri.

Selain pemenang utama, KONI selaku panitia, juga memilih pemenang dengan kategori regu favorit, yang dimenangkan group gerak jalan dari Pls Sanggam di kategori 17 KM, dan group gerak jalan Freen Clinique di kategori 8 km.
 
Penyerahan hadiah akan dilaksanakan di halaman Walikota Tanjungpinang. Tepatnya, setelah upacara penurunan bendera pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66, Rabu 17 Agustus 2011 mendatang. Adapun total hadiah yang akan dibagikan sebesar Rp 120 juta.