Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gudang PT BCI Lobam Terbakar, Semua Barang Tak Ada yang Selamat
Oleh : Harjo
Sabtu | 05-03-2016 | 12:24 WIB
20160305_111712.jpg Honda-Batam
Kebakaran gudang PT BCI di KIB Lobam, nyaris rata dengan tanah dan seluruh barang milik penjaganya tidak ada yang bisa diselamatkan (Fhoto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Gudang  milik PT BCI Lobam, di dalam kawasan induatri Bintan (KIB) Lobam,  hangus terbakar dan nyaris rata dengan tanah. Semua barang termasuk dokumen milik penjaga gudang perusahaan, hangus terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

Samin Harahap yang tinggal di gudang perusahaan kepada BATAMTODAY.COM dilokasi kejadian, Sabtu  (5/3/2016) menyampaikan, dirinya mengetahui gudang atau tempat tinggalnya terbakar dari kedua anaknya yang berada di rumah.

"Anak yang mengabari rumah terbakar dan saya sedang berada di luar. Saat sampai di rumah, kondisi api sudah sangat besar, sehingga tidak bisa menyelamatkan seluruh barang berharga dan dokumen penting yang ada dalam rumah, termasuk pakaian ," terangnya.

Harlin Samosir, Ketua  RT 2/RW 2 Kelurahan Teluklobam, Kecamatan Serikuala Lobam membenarkan kejadian tersebut. Bahkan saat mendapat laporan, dia melihat api sudah sangat besar serta menyaksikan kedua anak pemilik rumah, menangis disekitar lokasi.

"Karena api sudah sangat besar, masyarakat yang datang ke lokasi untuk memberikan bantuan terpaksa mundur dan tidak berani mendekat, tetapi dalam kebakaran ini semua korban selamat," ungkapnya.

Pantauan dilapangan, tim pemadam kebakaran Kecamatan Bintan Utara bersama anggota Kepolisian beserta masyarakat setempat, masih berusaha  memadamkan sisa api yang masih menyala dilokasi kebakaran.

Editor : Udin