Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh Camat Sekupang Ditelepon Kapolresta Abal-abal
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 03-03-2016 | 18:17 WIB
ilu_penelpon.jpg Honda-Batam
ilustrasi penelephone gelap (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus penipuan mengatasnamakan kepolisian, tidak hanya terjadi pada masyarakat biasa. Bahkan kasus yang satu ini, juga menimpa Camat Sekupang, Zurniati.

Zurniati seolah tidak percaya menjadi korban penipuan, yang mengatas namakan Kapolserta Barelang Kombes Pol Helmy Santika yang menghubunginya menggunakan nomor seluler 085211469155.

"Saya kalau ditelepon nomor yang tidak terdaftar pun pasti dijawab. Pelaku ini ngakunya sebagai Helmy Santika. Awalnya dia tanya kawasan wilayah saya aman tidak, saya jawab aman," ujar Zurniati, Kamis (03/03/2016)

Suara pria yang mengaku sebagai Helmy Santika itu meminta dirinya untuk mencarikan data tentang nama-nama perusahaan, alamat serta nomor kontaknya sekaligus.

Namun Zurniati mulai curiga, lantaran permintaan penelepon agak janggal. Karena kalau memang betul yang menelepon itu Kapolresta, pasti minta data tersebut ke Polsek setempat.

"Mulai curiganya, dia minta data ke saya, seharusnya data-data nama perusahaan yang ada, bisa minta langsung ke Polsek Sekupang. Tapi saya tetap layani. Pelaku minta saya kirim datanya ke alamat email: ferryferry527@yahoo.com," katanya.

Namun Zurniati masih merasa bimbang, karena selama ini ia belum pernah bertatap langsung dengan Kapolresta Barelang yang menggantikan Asep. Apalagi membenarkan suaranya. Sehingga ia tetap melayani penelepon. "Pelaku hanya minta itu saja data perusahan dan kontak telepon," ujarnya.

Atas kejadian ini, Zurniati berharap, ke depannya dapat menjalin komunikasi antara Kapolresta Barelang yang baru ini dengan baik, mengingat kawasan Sekupang rawan tempat pembuangan mayat.

"Sampai sekarang belum kenal sih Kapolresta yang baru ini. Apalagi tukaran nomor. Saya belum ada rencana untuk melapor, selagi dia tidak meminta uang," pungkasnya.

Editor: Udin