Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Sepeda di Kepri akan Ramaikan Tour de Bintan 2016
Oleh : Harjo
Rabu | 02-03-2016 | 20:30 WIB
FB_IMG_1456908501946.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pelaksanaan agenda tahunan Tour de Bintan 2015, yang gagal dilaksanakan karena kondisi cuaca atau asap yang saat itu tidak memungkinkan digelarnya ivent tersebut, akan kembali digelar pada tangagal 1-3 April 2016 mendatang.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya bersama sejumlah instansi terkait dan pengelola kawasan pariwisata Lagoi sudah membahas pelaksanan ivent tahunan Tour de Bintan itu.

"Salah satu materi yang dibahas untuk menghadirkan Menteri Pariwisata RI untuk bisa melepas secara langsung para peserta yang ambil bagian dalam ivent tersebut. Kita yakin, dalam ivent tersebut nantinya Pak Menteri bisa hadir dan melepas langsung para peserta. Apalagi peserta sebagian besar dikuti oleh peserta dari negara asing," ters Guntur di Bintan, Rabu (2/3/2016).

Dalam pelaksanaan Tour de Bintan 2016 ini, selain diikuti peserta dari negara luar juga melibatkan peserta dari dalam negeri. Termasuk kominitas sepeda yang ada di Kepri juga ikut meramaikan ivent tersebut.

"Pelaksanaan ivent Tour de Bintan sebelumnya sudah mencapai 1.000 peserta yang sebagian besar peserta dari luar negeri. Dalam pelaksanaan kali ini, untuk lebih semaraknya, kominitas sepeda yang ada di Kepri juga akan ikut ambil bagian," tambahnya.

Namun, katanya lagi, permasalahan tersebut masih akan dibahas lebih lanjut. Mengingat apabila peserta sangat ramai, jelas akan ditinjau masalah fasilitas tampungan jumlah kamar yang tersedia di kawasan pariwisata tersebut. 

Editor: Udin