Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Masuk ke Kantor Camat

Empat Pria Tak Dikenal Nyaris Lukai Penjaga Kantor Camat Serikuala Lobam
Oleh : Harjo
Rabu | 02-03-2016 | 14:09 WIB
kecamatan-SKL.jpg Honda-Batam
Kantor Camat Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Amrizal  penjaga kantor camat Serikuala Lobam, Bintan nyaris dilukai oleh empat orang tidak dikenal yang kepergok sudah masuk dalam kantor camat pada Selasa (1/3/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Gendi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Serikuala Lobam menerangkan penjaga kantor camat tersebut nyaris celaka, karena saat dia tiba di kantor camat dan melihat salah satu pintu bagian di belakang terbuka. Dia kemudian langsung masuk ke ruangan, tanpa disangka ternyata di dalam ada dua orang yang diduga akan mencuri dan langsung mengacungkan senjata tajam.

"Saat itu, penjaga kantor camat tidak bisa banyak selain pasrah dan hanya menyaksikan apa yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal tersebut, sembari meminta agar dia bersama anaknya tidak dibunuh. Menyadari sudah ada penjaga kantor yang ada, walaupun sempat mengancam, namun empat orang tak dikenal itu memilih untuk meninggalkan kantor camat," ungkap Gendi, Rabu (2/3/2016).

"Pengakuan penjaga kantor, pelaku percobaan pencurian tersebut sebanyak empat orang mengunakan kendaraan roda empat. Walaupun belum sempat mengambil sejumlah barang namun pelaku berhasil masuk ke dalam kantor camat dengan cara merusak pintu bagian belakang kantor," tambahnya.

Gendi menyampaikan atas dugaan percobaan pencurian tersebut, sudah dilaporkan ke Polsek Bintan Utara dan aparat terkait sudah melakukan kroscek di lapangan.

Komisaris Polisi Razali Udin, Kapolsek Bintan Utara saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan tersebut. "Kita sudah menerima laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan dan diketahui diduga pelaku percobaan pencurian belum sempat mengambil barang. Mungkin karena kepergok penjaga kantor," terangnya.

Editor: Dodo