Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Amankan Seorang Pria Terduga Pelaku Pembunuhan di Baloi Indah
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 02-03-2016 | 13:04 WIB
IMG-20160302-WA0003.jpg Honda-Batam
Rumah korban yang sudah dipasangi garis polisi (Foto : Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berdasarkan pengakuan Yuyun Suminar (24) yang berpesan kepada adiknya, Maman Surahman (21) sebelum menghembuskan nafas terakhir, jajaran Polsek Lubukbaja bersama Buser Polresta Barelang mengamankan satu orang yang sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN mengatakan, satu orang yang diamankan tersebut, saat ini masih diinterogasi.

"Kita belum bisa mengatakan ia pelaku, karena masih dalam pemeriksaan. Namun sesuai keterangan korban, ciri-ciri orang yang kita amankan ini sesuai dengn ciri-ciri yang disebutkan korban," ujar Dewa, Rabu (2/3/2016).

Data yang didapat, pria yang disebutkan korban, berinisial Yt dan sering datang ke rumah korban. Ia juga bekerja di Nagoya Hill dengan tubuh kurus dan kecil.

Sementara Yuyun sendiri, juga bekerja di Nagoya Hill. Ia merupakan seorang janda yang memiliki satu anak. Sementara Maman, adik Yuyun, bekerja di kawasan Nagoya City Walk.

"Kita masih mendalami apa motif pelaku melakukannya. Hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya barang-barang korban yang hilang," pungkasnya.

Baca : Satu Tewas dan Satu Luka-luka, Rumah di Baloi Indah Diserang OTK

Rumah di Kampung Dalam, Kelurahan Baloi Indah, Blok C no 06, Lubukbaja, diserang orang tidak dikenal (OTK). Belum diketahui motif pelaku, namun satu penghuni rumah tewas serta satu orang lainnya kritis dengan luka cukup parah di tubuhnya, Rabu (2/3/2016) subuh, sekitar pukul 04.45 WIB.

Keterangan yang didapat, korban tewas merupakan seorang wanita bernama Yuyun Suminar (24). Sementara yang sekarat adalah seorang pria bernama Maman Surahman (21), yang merupakan adik kandung Yuyun.

Rumah tersebut dihuni oleh tiga orang. Satu orang lainnya merupakan istri Maman, bernama Tina (20), dan tidak menjadi korban.

Korban sebelum meninggal, sempat berpesan kalau pelaku yng masuk ke rumahnya adalaj seorang pria dengan ciri-ciri kurus dan berbadan kecil. Baca juga : Korban di Baloi Indah Sempat Sebut Ciri Pelaku Sebelum Meninggal

Editor : Udin