Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Buka Pembekalan Tenaga Kerja Sarjana
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 25-02-2016 | 12:40 WIB
pembekalan.jpg Honda-Batam
ilustrasi sarjana (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi membuka Pembekalan Tenaga Kerja Sarjana dalam kegiatan Pendayagunaan Tenaga Kerja Tahun 2016 di Hotel Agro Hermes, Rabu (24/2/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra mengatakan, sebanyak 48 orang peserta TKS diberikan pembekalan materi, pembinaan dan pelatihan, mulai tanggal 24-25 Februari 2016, sebelum terjun ke pedesaan di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar peserta serius menekuni kegiatan itu. Sehingga nantinya akan mudah, apabila menemui kendala-kendala yang akan dihadapi di pedesaan.

Di tambahkannya, kegiatan ini sangat memberikan makna lebih bagi dirinya, dimana salah satu visi dan misi prioritas yang akan ia teruskan untuk pembangunan 5 tahun ke depan yakni bagaimana memainkan peran pemuda Kabupaten Bintan sebagai ujung tombak pembangunan daerah.

Selaku Kepala Daerah, Apri berharap agar setelah selesai mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat memberikan pemdampingan kepada tokoh-tokoh desa. Sehingga bisa memaksimalkan potensi-potensi Desa di Kabupaten Bintan untuk lebih maju lagi.

Ia juga berharap agar para peserta terus melahirkan pemikiran dan kreativitas dalam menyelaraskan potensi masyarakat, terhadap pembangunan di kawasan pedesaan.

”Selamat menjalankan pembekalan, saya berharap agar pemuda pemudi Kabupaten Bintan nantinya bisa menjadi generasi pemuda yg tangguh, yang akan menjadi harapan Bintan ke depan ” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan M.Hendri, Kasatpol PP Kabupaten Bintan Imran Hanafi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan KB Kabupaten Bintan Kartini , Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan Ronny Kartika dan Camat Toapaya Kabupaten Bintan Fachrimsyah.

Editor : Udin