Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SPJ Batam Kampanyekan Pemakaian Hijab bagi Muslimah
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 13-02-2016 | 16:37 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam- Menggunakan jilbab merupakan sebuah bentuk syukur dari muslimah kepada Tuhannya. Setiap perintah-Nya, pasti membawa akan membawa kebaikan dan manfaat untuk yang menjalankan.

Namun, kendati beragama Islam ternyata tidak semua kaum hawa mau mengenakan jilbab tersebut. Yang menyedihkan lagi di era modern ini diantara mereka yang memakai jilbab namun berpakaian ketat.

Atas dasar keprihatinan tersebut, Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) Kota Batam akan menggelar event Gerakan Menutup Aurat (Gemar) yang akan dilaksanakan besok, Minggu (14/2/2016) pukul 08.00 WIB di Dataran Engku Putri Batam Center.

Koordinator SPJ Regional Batam, Diana Arifina mengatakan bahwa dengan jilbab muslimah akan terjaga dari pandangan yang melecehkan, karenanya, kecantikan muslimah menurutnya hanya berhak dinikmati oleh yang berhak saja.

"Acara besok akan banyak kegiatan, mulai dari sebar flyer yang berisi checklist jilbab syar'i, tutorial jilbab syar'i, lalu ada kegiatan sosialisasi jilbab syar'i dan bagaimana cara memakai jilbab syar'i," kata Diana, Sabtu (13/2/2016).



Kemudian SPJ katanya juga menyediakan stand khusus untuk konsultasi muslimah seputar jilbab syar'i. Dan juga photo booth bagi yang ingin melihat penampilannya setelah memakai jilbab syar'i.

"Kami juga akan membagikan kaos kaki dan kerudung secara gratis," tambahnya.

Tujuan diadakan kegiatan ini, ia jelaskan adalah untuk kembali mengingatkan kepada muslimah betapa pentingnya memakai jilbab syar'i yang sudah menjadi kewajiban kaum perempuan.

Menurutnya juga dengan berjilbab tidak akan mengurangi eksistensi muslimah untuk tetap berkarya sesuai dengan jalurnya tanpa menyalahi syari'at. Dengan jilbab syar'i pula muslimah akan semakin terjaga dari pandangan nakal laki laki ajnabi atau yang bukan mahramnya.

"Tidak dipungkiri jilbab sudah menjadi fenomena di masyarakat luas, tapi kami ingin mengingatkan dan meluruskan bagaimana jilbab sesungguhnya yang sesuai dengan syariat Islam yang sudah diatur dalam Alqur'an." jelasnya.

Selain itu,  bagi yang mau berpartisipasi untuk jilbab syar'i bisa berdonasi ke Bank BCA 340-3914-696
A.n Wulan Ary Arviati dan untuk konfirmasi (WA) 08970110558.

Editor: Dodo