Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Staf Lurah Dipukul Oknum DJBC, Puluhan Warga Geruduk Polsek Meral
Oleh : Nursali
Jum'at | 12-02-2016 | 11:17 WIB
warga-geruduk-polsek-meral.jpg Honda-Batam
Kabag Ops Polres Karimun, Kompol M.Chaidir saat memberikan pernyataan kepada warga yang menggeruduk Polsek Meral terkait pemukulan yang dilakukan oknum pegawai DJBC Kepri. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Mawan (25), warga Sungai Pasir, Kecamatan Meral yang juga merupakan staf Lurah Sungai Pasir diduga dipukul oleh oknum pegawai Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Khusus kepri di Karimun. Peristiwa ini membuat puluhan warga marah dan menggeruduk Polsek Meral pada Jumat (12/2/2016).

Dari informasi yang dihimpun, pemukulan tersebut bermula saat DJBC melaksanakan kegiatan rutin yakni lari di tiap Jumat pagi. Dalam waktu yang bersamaan, Mawan akan berangkat kerja ke kantor kelurahan.

Lantaran aktivitas olahraga pegawai DJBC yang nyaris menutupi badan jalan sepanjang Jalan A.Yani, membuat Mawan mencari celah untuk melewati barisan petugas yang lari pagi tersebut dengan menggunakaan sepeda motor Suzuki FU bernomor polisi BP 6881 CK.

Mendapati Mawan yang nyelonong begitu saja, seorang oknum pegawai DJBC pun langsung memaki Mawan dengan ucapan kasar. Mendengar dirinya dimaki, Mawan pun langsung menoleh dan memastikan siapa gerangan yang memaki dirinya.

Mendapati Mawan menoleh kearah petugas DJBC, oknum petugas tersebut pun mengira Mawan menantang petugas yang sedang Joging sehingga aksi kejar-kejaran pun terjadi.

Untuk menghindari kejaran oknum DJBC tersebut, Mawan pun tancap gas sepeda motor yang dikendarainya ke arah rumah familinya yang berada di kawasan Meral. Sesampainya di sana, oknum DJBC tersebut tak banyak bicara dan langsung melayangkan bogem mentah ke kepala Mawan dan merusak sepeda motor miliknya.

"Untungnya keponakan saya ini makai helm, tapi kaca depan motornya dipecahi," kata Wan Jahir, paman korban menanggapi BATAMTODAY.COM di Polsek Meral.

Pemukulan ini sontak membuat puluhan warga Meral naik darah dan menggeruduk Polsek setempat, mereka menuntut agar pelaku segera ditangkap dan dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau saya pribadi nggak mau damai atas pemukulan ini," katanya lagi.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Karimun, Kompol M.Chaidir berjanji akan segera menangkap pelaku pemukulan.

"Sebelum jam 12 ini pelaku akan kami tangkap. Nanti teman-teman dari DJBC juga akan membantu kita untuk menyerahkan pelaku kepada kita," katanya sembari menenangkan masa yang mulai berkumpul.

Editor: Dodo