Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Lingga Soroti Belasan RTLH yang Tak Selesai Dibangun
Oleh : Nur Jali
Kamis | 11-02-2016 | 14:36 WIB
abdul-gani-AL.jpg Honda-Batam
Abdul Gani Atan Leman, anggota Komisi III DPRD Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Komisi III DPRD Kabupaten Lingga menyoroti bantuan rumah RTLH di Desa Tanjung Irat dan Desa Langkap di Singkepbarat yang hingga kini belum juga selesai dikerjakan dari tahun 2014.

Abdul Gani Atan Leman, anggota Komisi III DPRD Lingga mengatakan secara pengelolaannya seharusnya tidak ada masalah, karena pengerjaannya dilakukan oleh perangkat desa dengan menunjuk tim yang menangani hal ini. Namun hingga saat ini masuk tahun 2016, rumah tersebut terbengkalai tanpa ada kejelasan pembangunannya, padahal anggaran sudah dicairkan 100 persen.

"Kita sangat menyayangkan kelalaian pihak desa yang tidak kunjung menyelesaikan pembangunan rumah ini, padahal sudah satu tahun lebih," kata dia, Kamis (11/2/2016).

Anehnya, pembangunan RTLH yang dikerjakan oleh masyarakat sendiri malah selesai, tapi yang dibangun oleh Pemerintah Desa malah tidak selesai. Hal ini harus menjadi tanggung jawab perangkat desa untuk menyelesaikan rumah bantuan ini.

"Kita sudah tiga kali turun ke lokasi, dan akan terus menggiring permasalahan ini hingga selesai," ungkapnya.

Akibat belum selesainya pembangunan RTLH ini, masyarakat di desa tersebut akan menanggung risikonya, karena untuk tahun anggaran yang baru nanti pemerintah tidak dapat memberikan bantuan sebelum bantuan tersebut diselesaikan.

Editor: Dodo